Selasa, Juni 03, 2008

Podolski Siap Jadi Gelandang

PERUBAHAN signifikan dan mengikuti kebutuhan tim sepertinya bakal menjadi prinsip Jerman selama Euro 2008 ini. Indikasi itu sudah diperlihatkan pelatih Joachim Loew, mengomentari performa timnya saat melibas Peru 2-1 dalam partai ujicoba minggu lalu.
Suksesor Juergen Klinsmann ini sudah menyiapkan perubahan posisi untuk Lukas Podolski. Menurutnya, Podolski memang aslinya adalah seorang penyerang namun melihat penampilan melawan Peru, Loew berubah pikiran dan kemungkinan bakal menempatkannya di posisi gelandang.
"Normalnya memang dia seorang striker, tapi dia juga bisa bermain di tengah dan membantu para gelandang kami, kecepatannya cukup meyakinkan dan itu bisa membuatnya nyaman," kata Loew, seperti dikutip goal, Selasa (3/6).
Permainan Podolski di posisi barunya saat melawan Peru memang cukup meyakinkan. Ia mampu bahu membahu bersama Michael Ballack untuk menyuplai bola ke barisan depan yang diisi duet Mario Gomez dan Miroslav Klose. Tenaga pemain berusia 22 tahun ini jelas sangat dibutuhkan bersama Michael Ballack dan mendorong penampilan Bastian Schweinsteiger, Torsten Frings dan Thomas Hitzlsperger.
"Aku siap jadi gelandang, karena bagaimanapun juga aku ingin menyumbangkan tenagaku untuk Jerman, bermain apik, maksimal dan kalau bisa mencetak gol adalah cita-citaku di Euro,"ujar pemain asal Bayern Muenchen ini. (persda network/bud)

Tidak ada komentar: