Jumat, Juni 06, 2008

Anggap Enteng Austria Bahaya

BANYAK orang yang menganggap enteng tim tuan rumah Austria, namun sebaliknya anggapan itu justru membuat skuad Josef Hickersberger merasa lebih percaya diri dan tampil tanpa beban. Dibalik itu semua, diam-diam mereka mempersiapkan kejutan dalam setiap laganya. Hal itu tak dimungkiri oleh Vmit Korkmaz, pemain tengah tim Austria usai sesi latihan kemarin. Menurutnya, meski masuk dalam tim non unggulan, tapi Vmit dan kawan-kawan siap tempur dan akan bermain habis-habisan di depan publiknya sendiri. Terlebih lagi, Vmit mengungkapkan kalau skuadnya bakal memberikan kejutan kepada setiap lawan mereka di Grup B, seperti Jerman, Polandia, dan khususnya pada laga perdana Minggu 8 Juni nanti lawan Kroasia di Vienna, Austria. Secara tak langsung, ungkapannya tersebut mengandung sedikit ancaman bagi siapa pun yang meremehkan mereka. "Semua orang boleh saja memandang sebelah mata terhadap kita. Tapi, kita punya penyerang yang bisa membungkam anggapan orang tersebut," kataVmit.
Hal itu dipertegas oleh Christoph Leitgeb sebagai pasangan Vmit di lini tengah skuad Austria. "Kesempatan untuk bisa masuk babak perempat final bagi kita cukup terbuka. Kroasia memiliki kelemahan di barisan pertahanannya, kita akan memanfaatkan peluang itu," ujar Leitgeb.
Korkmaz sendiri sempat menyita perhatian publik lewat pemberitaan di sejumlah media pada Kamis (5/6) lalu terkait kepindahannya dari SK Rapid Wien ke Eintracht Frankfurt. Ia menyebutkan alasan dia memutuskan untuk menyetujui pindah dari salah satu tim terbaik di negaranya itu pada tahun ini. "Saya tak mau menunggu terlalu lama. Frankfurt pilihan yang tepat bagi saya karena selain sebagai skuad baru potensial, juga saya merasa saya bisa lebih baik di sana," katanya seperti dilansir reuteurs.
Pelatih Austria, Josef Hickersberger sempat mengungkapkan kepada media mengenai masalah disiplin timnya pada Rabu (4/6) lalu. Tapi manager tim Andreas Herzog mengatakan kalau masalah itu sudah diselesaikan. "Masih ada ada dua atau tiga hal yang kurang sreg dalam sistem yang diberikan pelatih. Dia sudah bicara kok sama tim mengenai hal itu dan kabar itu terlalu dibesar-besarkan," ujar Herzog.
Yang jelas, skuad Austria sekarang tengah konsentrasi penuh jelang pertarungan besar Minggu 8 Juni nanti. "Laga perdana nanti sangat penting bagi kita. Kita tak akan memberi peluang sedikit pun sama Kroasia. Kita tahu mereka juga akan memberikan perlawanan yang tangguh. Tapi pemain-pemain kita sudah siap tempur dan benar-benar berharap bisa mempecundangi mereka," tutur Herzog.
Mestinya skuad Austria berlatih pada sore hari kemarin (Jumat 6/6), namun guna menjaga kondisi dan stamina pemain, pelatih lebih memilih mengistirahatkan mereka. "Para pemain biar lebih segar saat laga perdana Minggu nanti, jadi latihan sore ditiadakan," tegas Herzog.

Tidak ada komentar: