Sabtu, Juni 07, 2008

Bawa Beruang Raksasa

WARNA Euro seperti tak akan gemerlap tanpa kehadiran polah tingkah para suporter masing-masing negara. Dipastikan lebih dari 9 juta suporter bakal mengerumuni delapan kota penyelenggara di Austria-Swiss. Beragam atribut khas negara asal pun bisa menjadi ciri mereka.
Nah, suporter Rusia memiliki warna tersendiri. Selain kostum kebesaran timnas dan topi ala Russian, mereka pun telah siap membawa beruang raksasa!. Eits tunggu dulu, beruang itu adalah boneka raksasa yang sengaja disiapkan. mau tahu ukurannya?tingginya cukup menjulang yakni 10 meter dengan lebar nyaris lima meter!. Kabarnya tidak hanya satu, mereka telah siap dengan lima 'ekor' beruang raksasa guna mendukung pasukan Guus Hiddink di Austria-Swiss.
Seperti diungkapkan Presiden Federasi Sepakbola Rusia, Vitaly Mutko, sebanyak 20 ribu pendukung Rusia dipastikan akan ikut 'berlaga' di Austria-Swiss, terutama kota yang menjadi tempat pertandingan tim kesayangan mereka.
"Saya yakin ada sekitar 15 ribu hingga 20 ribu suporter yang akan datang dari Rusia, bahkan kemungkinan lebih itu sangat mungkin," ujar Vitaly Mutko, seperti dilansir the Rossiiskaya Gazeta.
Mutko menambahkan, meski tiket yang disediakan pihak penyelenggara EURO 2008 hanya sebanyak 6 ribu saja setiap pertandingan, namun dirinya berharap para suporter tersebut mau membeli tiket pertandingan melalui cara lain. "Kami memiliki gaya lain untuk mendukung, kali ini bukan saatnya berunjuk kekerasan, tapi justru kenikmatan,"tegas Mutko.
Rusia memulai laga perdana melawan Spanyol, Selasa (10/6). Setelah itu, tim berjuluk Sbornaya ini akan menghadapi juara bertahan Yunani, Sabtu (14/6) dan Rabu (17/6) waktu setempat melawan Swedia. (persda network/bud)

Tidak ada komentar: