Kamis, Juni 12, 2008

Player to Watch

Gennaro Ivan Gattuso (Italia)
MASIH menjadi kunci lini tengah Italia. Seperti halnya Andrea Pirlo, posisinya seperti tak tergantikan. Tipikalnya sangat mudah dikenal di lapangan:pekerja keras, lugas, muka selalu tampak serius dan meledak-ledak. Namun sikapnya itu selalu memberi efek positif bagi tim.
Meski lemah dalam menyerang, namun tugas utamanya sebagai pendobrak lini tengah lawan selalu menakutkan. Pergerakannya yang tak kenal lelah sangat menguntungkan Italia yang terkadang tampil lambat. Bersama kompatriotnya di AC Milan, Andrea Pirlo, lini tengah Italia terasa lebih hidup. Melawan Rumania, Gattuso sangat diperlukan untuk menghentikan laju bola yang mengarah ke pertahanaan Gli Azzurri. (bud)

Adrian Mutu (Rumania)
IA masih berperan sebagai penyeimbang dan motivator utama timnas Rumania. Peran George Hagi mampu diembannya dengan baik. Pergerakan dan pengalaman Mutu menjadi senjata andalan, selain tentu skill individu yang melekat pada striker asal Fiorentina ini.
Tendangan bebas dan posisi penyerang lubang menjadi tugas utama Mutu. Bersama Paul Codrea dan Razvan Cocis, lini depan Rumania menjadi lebih hidup dan makin dinamis. Italia harus waspada terhadapnya, selain motivasi tinggi, tipikal dan kebiasaan bek-bek Gli Azzurri sudah hafal di luar kepala. Berkarir selama entam tahun di Serie A jelas membuat Mutu sangat percaya diri. (bud)


Tidak ada komentar: