Jumat, Juni 06, 2008

Head to Head

Bek vs Striker
Thomas Ujfalusi (Ceko)
PENGALAMAN berlaga di Eropa membuatnya menjadi andalan lini belakang Ceko. Tenang, unggul bola-bola atas, tackle tanpa kompromi ditambah naluri mencetak gol cukup tinggi untuk ukuran bek sentral. Tipikalnya rapat dalam menjaga pergerakan striker lawan. (bud)

Alex Frei (Swiss)
CALON legenda Swiss ini mampu menjadi suksesor Stephane Chapuisat. Gesit, keeping ball yahud, tendangan jarak jauh dan kemampuan heading tinggi ditambah tepat mencari celah di lini belakang. Ini ditambah posturnya yang kekar, sulit untuk dirobohkan. Spesialisasinya adalah tendangan jarak jauh dan tendangan bebas. Sangat liat di lingkar penalti lawan. (bud)



Midfielder vs Midfielder
Tranquillo Barnetta (Swiss)
PEMUDA ini menjulang di Piala Dunia 2006 lalu. Tampil impresif membuat pemain muda terbaik Swiss 2008 ini menjadi kunci lini tengah Swiss. Tenang, umpan terobosan berbahaya, presisi tendangan tinggi dan sanggup bermain sebagai striker. (bud)

David Jarolim (Ceko)
PEMAIN asal Hamburg bertipikal pekerja keras, visi bagus, kaki kiri-kanan sama baik dan pandai membagi alur bola, pola permainan yang berpotensi merusak lawan. Ceko bergantung pada setelah Nedved dan Rosicky batal tampil di Euro. (bud)

Bek vs striker
Philippe Senderos (Swiss)
BADAN kekar namun lincah, unggul bola-bola atas dan ketenangan dalam mengantisipasi serangan, adalah cermin pria didikan Arsenal ini. Sulit dilewati one on one, namuun kadang ceroboh. Lawan tangguh untuk barisan depan Ceko. (bud)

Jan Koller (Ceko)
TUA-tua makin menjadi. Unggul bola-bola atas dan sepakan kaki kanannya sangat keras. Bola pantulnya sangat berbahaya bagi lawan, karena tinggal disikat Milan Baros ataupun gelandang. (bud)

Tidak ada komentar: